Terapi bunga-bungaan untuk menyembuhkan penyakit fisik maupun emosional


Beranda Kamis, 17 Maret 2011
foxglove

Edward Bach, dokter kelahiran Inggris. Pada tahun 1930-an telah menemukan cara untuk menyembuhkan emosi yang tidak menentu yang dia percayai disebabkan utamanya oleh penyakit. Dengan memasukkan dan merebus tanam-tanaman ke dalam air untuk dijadikan esens, Dr Edward membuat 38 ramuan obat untuk meredakan gejolak emosi tertentu.


Masyarakat mesir yang hidup dimasa lampau pun sudah mengetahui bahwa bunga bukan saja berguna untuk alat mendekorasi, namun juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan mencampurkan kelopak bunga tertentu ke dalam minuman untuk mengobati beragam penyakit seperti insomnia dan flu.


Selain Mesir, suku Aborigin penduduk asli Australia pun memanfaatkan aroma bunga-bungaan untuk mengatasi masalah fisik maupun emosional. Penyakit dan gangguan secara emosional merupakan indikator bahwa tubuh kita mengalami ketidakseimbangan. Dan aroma bunga dapat membantu tubuh kita melakukan keseimbangan sekaligus mempunyai peranan cukup penting dalam menjaga kesehatan fisik.


Berikut bunga dan khasiatnya.

  • Dagger Hakea: Dapat membantu meredakan rasa amarah dan kebencian. Secara fisik dapat menyembuhkan penyakit pada empedu dan hati.
  • Dog Rose: Mengurangi rasa tidak aman, rasa ketakutan, mimpi buruk, serta dapat membangkitkan keberanian pada penderita fobia, serta dapat menyembuhkan penyakit ginjal, masalah pada perut dan insomnia.
  • Red-Lily: Membantu dalam hal berkonsentrasi dan mengembalikan daya ingat, juga baik bagi penderita autisme.
  • She-Oak: Berfungsi untuk menyeimbangkan hormon, mengurangi rasa sakit saat haid, dan ketidaksuburan pada wanita.
  • Isopogon: Membantu mengembalikan daya ingat dan sering digunakan untuk mengobati penyakit penuaan.

  • Semoga bermanfaat! :).


    Sumber: http://www.situshijau.co.id
    Terima kasih sudah membaca Terapi bunga-bungaan untuk menyembuhkan penyakit fisik maupun emosional dan sempatkan untuk membaca yang lainnya broth..

    Postingan Populer

    Recent Comments

    Komunitas

    Diberdayakan oleh Blogger.
     
    powered by blogger.com and blog mobile template all rights reserved